Jumat, 28 September 2012

Segitiga bermuda

    Kalian pasti tahu kan "segitiga bermuda"? segitiga bermuda adalah sebuah misteri yang sudah mendunia dan ada sejak berabad abad lalu. Segitiga bermuda ini terletak di antara wilayah2 teritorial britania raya sbg titik di sebelah utara, puerto rico teritorial amerika serikat titik di sebelah selatan dan miami negara bagian florida amerika serikat sbg titik disebelah barat. Banyak sekali kejadian yang belum bisa dijelaskan secara pasti oleh para ilmuan, seperti hilngnya perahu-perahu besar sampai pesawat terbang yang melalui daerah itu.
   Fenomena ini dipicu banyaknya kapal dan pesawat yang hilang secara
misterius. Pertama diketahui tenggelamnya kapal HMS Rosalie pada tahun 1840. Kemudian The Mary Celeste salah satu misteri terbesar lenyapnya kapal di segitiga bermuda di tahun 1872. Kisah lainnya adalah sebuah kapal berbendera Inggris, Atalanta, pada 1880 kapal yang ditumpangi tiga ratus kadet dan perwira AL Inggris itu raib di sana tanpa jejak secuilpun. Hilangnya kapal induk USS Cyclops pada tahun 1918, yang hingga saat ini jadi misteri terbesar dalam sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat, padahal sebelum keberangkatannya menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali. Tahun 1938 HMS Anglo Australian juga menghilang tanpa diketahui jejaknya sepanjang tahun.
   Keajaiban terjadi lagi, tanggal 23 Maret 1973. Kapal Jerman, bernama Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru. Tahun 1976 SS Sylvia L. Ossa lenyap dilautan 140 mil sebelah barat Bermuda. 1978 Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902 menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus. Hingga hilangnya Kapal Freighter Genesis setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent pada tahun 1999. Sungguh mencekam.
  Banyak teori yang belum pasti muncul dari berbagai ilmuan seperti:

1. Teori Gempa Laut
2. Teori Gravitasi
3. Teori Gas Metana
4. Teori Lubang Ruang Waktu
5. Teori Pusaran Air
6. Misteri Makhluk Sargasso
7. Teori Piring Terbang
8. Teori Tempat Tenggelamnya Benua Atlantis
9. Video Temuan Terbaru Para Ahli

   Ini hanyalah satu dari sekian banyaknya misteri yang ada didunia, apakah akan terungkap?? entahlah , mungkin sampai akhir zaman misteri ini hanya akan menjadi mister.
sumber : http://www.mentari.biz/misteri-segitiga-bermuda.html
semoga bermanfaat bagi pembaca.
salam blogger!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar