Sabtu, 29 September 2012

Manfaat air putih

Air merupakan salah satu unsur terpenting dibumi ini dan penopang bagi kelangsungan hidup. Tumbuhan , hewan dan manusia sangat memerlukan air di setiap kegiatannya.
Kita ketahui bahwa 80% dari kita terdiri dari air(H2O), oleh karena itu kita harus menjaga pasokan air minum. Para ahli kesehatan menyaran kan untuk meminum 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter air.

Mengapa demikia?? ternyata air puith memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita.
  Ditinjau dari segi ilmu kesehatan air memiliki fungsi yang sangat banyak. Yang kita tahu air berfungsi sebagai untuk menjaga kesegaran, mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga membantu pencernaan. Padahal tidak itu saja. Air memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan manusia. 


Berikut ini adalah beberapa manfaat air putih bagi tubuh kita yang saya rangkum dari berbagi sumber:

1 Bermanfaat untuk mengembalikan kebugaran tubuh

  Bila kita melakukan kegiatan yang berat biasanya kita akan berkeringat. Selain itu dalam sehari kita pasti sering buang air kecil. Dua kegiatan tersebut membuaat sebagian air dalam tubuh kita keluar dan kita menjadi kekurangan air, dan untuk memulihkannya kita harus meminum air. Setelah kita meminum air maka kebugaran kita akan kembali seperti sediakala.

2 Bermanfaat bagi kecantikan 

 Bila kita kekurangan air putih maka tubuh akan menyerap air yang ada didalam kulit. Akibatnya kulit akan menjadi kering bahkan mengkerut. Dengan meminum air putih akan membuat kulit lebih lembab. Apabila kita meminum air putih secara rutin maka kulit akan terlihat selalu segar dan menambah kecantikan bagi para wanita.

 3 Bermanfaat bagi kelancaran pencernaan.

  Air juga bermanfaat bagi kelancaran pencernaan. Bila pencernaan kita lancar maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit pencernaan seperti sembelit dan maag.

4 Bermanfaat bagi kesehatan jantung

Manfaat lain dari air putih adalah untuk menyembuhkan penyakit rematik, jantung, penaykit kewanitaan, dan juga bisa menyembuhkan kerusakan kulit. Bahkan anda bisa lihat di beberapa kota saat ini banyak kita temukan pengobatan alternatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih .

5 Bermanfaat untuk memberikan efek relaksasi


Air putih bisa memberikan efek relaks / santai bagi tubuh. Anda bisa mencoba dengan berdiri di bawah sebuah pancuran atau shower. Air yang memancur dan jatuh ke tubuh anda akan terasa seperti pijatan yang mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Beberapa pakar yang bergerak di bidang pengobatan alternatif menyebutkan bahwa bersentuhan dengan pancuran air atau air mancur akan memdapatkan khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit dan menetralkan racun. serta juga membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.
 
    Air putih memanglah sangat bemanfaat bagi kita. Oleh karena itu kita harus rajin rajin meminum air putih untuk keesehatan kita.


sumber : wikipedia, http://infosehattt.blogspot.com, http://club-melilea.com

semoga bermanfaat bagi pembaca
salam bogger!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar